Jumat, 13 Maret 2015

contoh menu makanan bergizi seimbang

contoh menu makanan bergizi seimbang Diet Mediterania berasal dari Mediterania Daerah dengan beberapa 21 negara yang berbatasan dengan Laut Mediterania. Hal ini terletak antara Eropa, Afrika dan Asia dan merupakan laut pedalaman terbesar di dunia. Negara-negara termasuk Portugal, Spanyol, Perancis, Italia, Kroasia, Yunani dan negara-negara Afrika Utara - mereka semua disebut Mediterania Region.

Karena perbedaan besar antara budaya, mentalitas dan kebiasaan hidup penduduk negara ini, diet Mediterania sangat bervariasi dari satu negara ke negara. Namun, ada beberapa patters makan yang sama atau serupa di seluruh Mediterania Region. Orang-orang di daerah ini makan:

    Zaitun dan minyak zaitun merupakan sumber utama lemak dan menggantikan hampir semua minyak lainnya
    Banyak buah-buahan, sayuran dan gandum roti segar
    Banyak sereal, kentang, beras, kacang-kacangan, kacang-kacangan
    Lebih sedikit produk susu dan telur
    Daging membaca sedikit (beberapa kali dalam sebulan)
    Daging merah diganti dengan ikan dan unggas
    Rendah sampai sedang jumlah anggur

Secara keseluruhan, rencana diet Mediterania yang khas terdiri dari kacang-kacangan dan kacang-kacangan, berbagai macam sayuran segar dan buah-buahan musiman, makanan laut dan ikan (di beberapa bagian wilayah), rempah segar, anggur, yogurt dan minyak zaitun extra virgin. Tidak mungkin untuk datang dengan definisi yang tepat dari diet Mediterania karena penduduk di wilayah ini mengkonsumsi beragam makanan.  http://caramengecilkan-perutbuncit.blogspot.com/2015/02/contoh-menu-diet-untuk-mengecilkan.html